Rakoor PDPB Triwulan Kedua, KPU Wajo Bahas Perkembangan Data Pemilih Berkelanjutan

KPU KAB.WAJO. 30 Juni 2021 Menyelenggarakan Rapat Koordinasi Triwulan Kedua dengan melibatkan Stakeholder Terkait. Rakoor kali ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kab.Wajo, Kodim 1406 Wajo, Pengadilan Agama Kab.Wajo, Kementerian Agama Kab.Wajo, Bawaslu Kab.Wajo, DPD PAN Kab.Wajo dan DPC PDIP Kab.Wajo.

Ketua KPU Kabupaten Wajo (Haedar, S.Pd.I) membuka Rapat Koordinasi secara resmi sekaligus memberikan sambutan, selanjutnya diserahkan kepada Kordiv Perencanaan, Data dan Informasi (Andi Tenri sampeang, S.Si.Apt) dengan memberikan penjelasan teknis menegenai pemutakhiran data pemilih berkelanjutan tahun 2021 periode bulan Juni. Dalam rakoor kali ini Pasi Intel Kodim 1406 Wajo (A.Syahrir) bersama Staf Kementerian Agama Kab.Wajo (Hariadi.A) dan Kasubbag Kepegawaian Pengadilan Agama Kab.Wajo (Marzuki S.Ag, SH.M.AP) menyampaikan kesiapannya membantu KPU Kab.Wajo dalam memberikan data-data daerah terpencil melalui Dampos pada koramil se kab.wajo, bgitupun dengan Kemenag siap memberikan data santri terbaru untuk kelas III pada bulan juli 2021 serta Pengadilan Agama setiap bulan menyampaikan Data Penduduk yang menikah dibawah umur untuk dikorelasikan dengan Data KUA Kecamatan se-Kab.Wajo.

Lain halnya dengan Wakil Sekretaris DPD PAN kab.Wajo (Muhammad Iswar. W) dan Pengurus DPC PDIP Kab.Wajo (Baso Suredi) menyarankan kepada KPU Kab.Wajo untuk dapat bekerjasama dengan pihak-pihak pemerintah desa/kelurahan karena data sumber PDPB ada pada desa/kelurahan se-kab.Wajo

Anggota Bawaslu Kab.Wajo (Heriyanto) mengapresiasi KPU Kab.Wajo telah bekerjasama dengan KUA Kecamatan dengan membuat Grup whatsapp, grup facebook , formulir tanggapan online bgitupun dengan koordinasi yang dilakukan KPU Wajo termasuk kepada SLBN maupun SMK 1 dan SMK 6 Kab.Wajo serta memahami bahwa Pemutakhiran data kali ini telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan pada Pasal 20 huruf (l) Undang-Undang 7 Tahun 2017 ttg Pemilu dan Surat Ketua KPU RI terbaru Nomor : 366/PL.SD/01/KPU/IV/2021. perihal Perubahan Surat Ketua KPU RI Nomor : 132 /PL.SD/01/KPU/II/2021.Perihal Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan. (PPID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *