Adaptasi Mekanisme Pemilu dalam Demokrasi Kampus, Pelaksana Pemilu UNIPRIMA Sengkang Audiens dengan KPU Wajo

kab-wajo.kpu.go.id Bertempat di Rumah Pintar Pemilu (RPP) “Bola Macca”, KPU Kabupaten Wajo menerima Audiensi Panitia Pelaksana Pemilu (3P) dan Badan Pengawas Pemilu (BPP) Universitas Puangrimaggalatung (Uniprima) Sengkang. Senin (14/06/2021)

Turut hadir dalam audiensi tersebut, Ketua KPU Wajo (Haedar), Anggota KPU Divisi Teknis (Muhammad Mursyidin), Anggota KPU Divisi Hukum (Iin Fitriani), Anggota KPU Divisi Sosdiklih (Zainal Arifin), Kasubag Teknis dan Humas (Fadly), Kasubag Program dan Data (Andi Amisar), Ketua Panitia Pelaksana Pemilu Unprima (Firzal Ahmad) dan Badan Pengawas Pemilu Uniprima (Andi Renilda) berserta jajarannya.

Audiensi tersebut sebagai langkah konsultatif dalam rangka persiapan agenda Demokrasi Kampus Uniprima yang akan digelar awal Juli 2021 mendatang.

Divisi Teknis KPU Wajo, Muhammad Musyidin Arif saat memandu Audiensi Pelaksana Pemilu Uniprima di Aula RPP Bola Macca

Ketua Panitia Pelaksana Pemilu Uniprima, Firzal Ahmad, mengungkapkan bahwa pihaknya akan mencoba mengdopsi teknis penyelenggaraan pemilu ke dalam model dan teknis penyelenggaraan pemilu kampus.

Menurutnya penerapan teknis pemilu Indonesia ke dalam sistem pemilu kampus penting dilakukan dalam upaya penguatan demokrasi kampus dan sekaligus mengenalkan teknis kepemiluan bagi warga kampus.

Ketua KPU Wajo, Haedar menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan tersebut dan menyatakan siap mensupport perhelatan Demokrasi di Kampus Uniprima.

“Kami dari KPU Wajo siap mensupport. Bahkan, jika dibutuhkan kami akan memberikan asistensi kepada Panitia Pelaksana Pemilu Kampus”. ucapnya.

Senada, Anggota KPU Wajo, Zainal Arifin menyampaikan bahwa KPU Wajo siap memberikan pendampingan optimal guna menyukseskan pemilu mahasiswa di Uniprima. Hal tersebut sebagai salah satu wujud komitmen kerjasama antara KPU Kabupaten Wajo dengan Uniprima dalam rangka penguatan Demokrasi di Bumi Lamaddukkelleng.

Ia pun berharap proses pemilu mahasiswa di Uniprima yang mengadaptasi model dan teknis pemilu bisa berjalan sukses dan menjadi best practice sehingga ke depan Uniprima menjadi role model demokrasi bagi Kampus yang ada di Kabupaten Wajo.

Dalam pertemuan tersebut, Panitia Pelaksana banyak menerima saran dan masukan dari KPU Kabupaten Wajo dan diminta untuk lebih intens berkonsultasi guna semakin memantapkan persiapan. (PPID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *