KPU Wajo Ikuti Rakor Terbatas Terkait Aplikasi Mutarlih Berkelanjutan Tingkat Provinsi Sul-Sel

kab-wajo.kpu.go.id – Anggota KPU Kabupaten Wajo Divisi Perencanaan, Informasi dan Data, Andi Tenri Sampeang, mengikuti Rapat Koordinasi Terbatas Terkait Aplikasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan secara daring, Kamis (15/4/2021). Rakor terbatas diikuti oleh Anggota KPU Provinsi Sulawesi Selatan, operator dan tim Informasi Teknologi (IT) KPU Prov. Sulawesi Selatan, sedangkan untuk komisioner kabupaten/kota Divisi Data yang diundang antara lain dari Kota Makassar, Kabupaten Wajo, Kabupaten Luwu dan Kabupaten Pinrang.

Dalam rakor terbatas ini, fokus pembahasannya adalah evaluasi aplikasi Sipdapil yang merupakan aplikasi pemutakhiran data pemilih KPU Provinsi Sulawesi Selatan sebagai penunjang kerja operator dalam mengolah data di aplikasi Sidalih. Setiap peserta rakor mengemukakan kelemahan dan kelebihan aplikasi yang telah digunakan pada pemilu dan pilkada sebelumnya sehingga diperoleh saran perbaikan dan penambahan fitur pada aplikasi Sipdapil tersebut.

Diharapkan dengan masukan dan saran yang telah dikemukakan oleh masing-masing peserta rakor, aplikasi pemutakhiran data pemilih di lingkup KPU Provinsi Sulawesi Selatan dapat digunakan secara maksimal dalam pemutakhiran data pemilih berkelanjutan tahun 2021 sehingga menghasilkan data pemilih yang akurat, mutakhir dan komprehensif yang akan digunakan pada Pemilu Serentak Tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *